Selasa, 22 November 2011

Tak Rela


Suatu hari yang cerah di taman kota...

Reina :  Ra, kamu itu kenapa sih ? dari kemarin bawaannya murung terus. Cerita dong sama aku, mungkin aku bisa Bantu kamu. ( Duduk   
              disamping Naura yang tengah murung dan melmun )
Naura :  Aku bingun, Rei. Hatiku sakit. Apa aku harus melepasnya ?
Reina :  Kamu ada masalah apa sih ?? cerita dong, Ra.. ( Naura hanya diam ). Apa kamu lagi berantem sama Jason ??
Naura :  (Tersenyum tegar ). Begitulah.. Sampai kapan semua ini menghantuiku ? Atau mungkin akan membunuhku.
Reina :  Sampai segitunya, Ra ? (Naura tersenyum)
Naura  : (tersenyum seraya menatap Reina tajam ) Rei, bagaimana perasaanmu bila Adi selingkuh sama sahabatmu sendiri ?
Reina :  Kok kamu tanya gitu, Ra ?
Naura : Udah, jawab aja..
Reina :  Aku pasti cemburu, marah, dan akan mermbuat perhitungan dengan siapa saja yang jadi selingkuhan Adi. Apa Jason selingkuh,   
              Ra ?
Naura :  Yaa.. Jason selingkuh sama salah satu anak D’Paradise Six.
Reina :  Apa ?? Serius kamu, Ra ?? ( gelagapan )
Naura :  ( tersenyum kesal ). Di diary Jason, dia tulis kalaudia sebenarnya dia punya pacar selain aku dan pacarnya teman dekatku. Aku 
              nggak tahu lagi. Semuanya berjalan menyakitkan untukku ( menunduk dan menangis )
Reina :  ( memeluk Naura dengan perasan bersalah ). So sorry, Ra..

Jeni    :  Assalamu’alaikum..  ( hening sejenak )
Naura :  Jeni, kamu kemarin sama siapa ?
Jeni    :  sama mama, kak.
Naura :  Bohong !!
Jeni    :  Aku kemarindah telpon kakak loh..
Naura :  Sekarang kalian jujur aja !! siapa yang selingkuh sama Jason !!
Jeni    :  Apa ?? Kak Jason selingkuh ??
Naura :  Aku udah bingun. Aku udah nggak tahan. ( menangis )
Jeni    :  ( menelpon Jason ). Kak, kamu cepat ke basecamp !! udah, cepetan !!
Reina :  (diam dan gugup )

Tak berapa lama, Jason datang..

Jason :  Ada apa, Jen ? Naura, kenapa kamu nangis ?? ada apa sih ini ?? (bingung )
Jeni    :  Sekarang tolong jelaskan sama kita bertiga, kenapa kakak selingkuh dan sama siapa kakak selingkuh ?? (suasana memanas)
Jason :  hah ?? Selingkuh ?? Sama siapa ?? (bingung )
Naura :  Jason, sekarang tolong bilang sama aku, siapa yang jadi selingkuhanmu (menatap tajam Jason )
Jason :  Selingkuhan ?? Aku nggak selingkuh, sayang..
Naura :  Jason, tolong jujur sama aku !!! ( menangis )
Jason :  (beranjak dari tempat duduknya menuju Reina).
              Rei, ini saatnya kita jujur.. (reina ragu )


               Aku yang tak pernah bisa lupakan dirinya
               Yang kini hadir diantara kita
               Namun ku juga takkan bisa, menepis bayangmu
               Yang selama ini temani hidupku

               Maafkan aku menduakan cintamu
               Berat rasa hatiku tinggalkan dirinya
               Dan demi waktu yang bergulir disampingmu
               Maafkanlah diriku sepenuh hatimu
               Seandainya bila ku bisa memilih…

Naura :  kamu jahat, Jason !! jahat !! kamu juga, Rei !! kamu tega banget sama aku !!
Jeni    :  Udah kak.. tenang ..
Reina :  Maafi aku, Ra.. Bukan maksudku untuk mengambil Jason darimu.. aku terlanjur mencintai Jason. Tapi aku juga takut kehilangan 
             kamu, sahabatku..
Naura : Tapi kenapa, Rei ?? kenapa harus Jason ??
Jason : Jangan salahkan Reina, Ra. Ini salahku. Aku yang mulai kisah n sama Reina. Maafkan aku..
Naura :  Kenapa, Jas ? Kenapa kamu selingkuh ?? (menangis)
Jason :  (diam)
Naura :  Jawab, Jason !!
Jason :  Kamu mau tahu kenapa ?? aku seling sama Reina biar kamu juga tau gimana rasanya dihianati. Jangan kira aku nggak tahu 
             kalau sebenarnya selingkuh sama Adi !!
Reina :  Apa ??!! (kaget dan marah )
Jason :  Selain itu, kamu juga sekarang udah berubah. Kamu bukan Naura yang dulu. Kamu sekarang udah nggak tahu aturan. Udah nggak bisa diatur. Kamu udah berubah drastis !! aku lebih suka sama Naura yang dulu .. maafkan aku jika kamu terluka ..
Naura :  Kamu jahat, Jas!! Jahat !!
Jason :  Aku lakukan ini agar kamu sadar, dua tahun ini nggak ada artinya kan buat kamu ??
Naura :  Dua tahun ini sangat berarti buat aku, Jas !! jangan pergi !! (menarik tangan Jason )
Jason :  Tapi ini udah jadi keputusanku, kita udah berbeda pandangan. Kalau kamu nggak mau berubah, fine, kita putus..
Naura :  Jason !! Aku nggak mau putus !! Aku masih saying sama kamu !!
Jason :  Good bye, love .. ( melepas tangan Naura dan pergi )
Naura :  Aku nggak akan relain kamu pergi sama Reina .. Sampai kapanpun ..

               Sesunnguhnya aku tak rela ..
               melihat kau dengannya..
               Sunnguh hati terluka ..

   Cukup puas kau buat diriku ..
   Merasakan cemburu ..
   Kembalilah padaku ..



~ TAMAT ~



inilah sekilas cerita dari Chindy Arwina Intani..
mungkin hanya sekedar cerita biasa,
namun inilah kenyataan yang pernah terjadi
Antara Aku Kau dan Dia :)

(kisah nyata)

Tidak ada komentar: